9.24.2009

Cara Memasang Lagu Di Blog

mungkin banyak orang yang blom tau caranya masukin lagu ke blog ..
paling" hanya dapat menggunakan lagu yang telah di sediakan lalu
di gunakana embed nya di blog masing"
tapi , kalo pengen lagu punya sendiri bagaimana ??
wah pasti bingung neH?? gag usah bingung ,,
disini gw bakal ungkap smuanya !!
caranya sangat mudah !!

PERTAMAAAXXX !!!
lo harus upload mp3 / lagu lo ke web penyedia layanan webhost pastinya !!
misalnya ..

1. Fileden atau Upload mp3

setelah upload pasti kita mendapat URL / kode buat mendownload nya .. nah kode ini yang digunakan untuk memasang lagu di blog / web kita .

2. Copy Code dibawah ini

<embed 1 width="120" src="http://www.fileden.com/files/2009/1/19/2274582/Shadow.MP3" autostart="true" height="50" type="application/x-mplayer2"></embed>


<br/><font face="Tahoma"><a target="_blank" href="http://www.freecodescript.com/"><span style="font-size: 8pt; text-decoration: none">YooGaEdaN</span></a></font>


NB :

warna merah
menunjukkan seberapa lebar dan tinggi media yang akan di tampilkan pada blog kalian dengan satuan Px

warna hijau
silahkan di ganti dengan URL lagu kalian yang telah ter-upload

warna biru
Menunjukan apakah lagu tersebut akan langsung diputar atau tidak ! Pilih "true" jika kalian ingin lagu kalian langsung terdengar pada saat ada pengunjung yang membuka blog kalian, tapi kalau kalian ingin pengunjung menekan tombol play, kalian bisa pilih "false"

warna Ungu Menunjukan Judul yang akan ditampilkan dibawah gadget nantinya, bisa di isi bisa jg dikosongkan, terserah !!



Final STEP !!

1. Masuk ke pangkalan blogger di blogger.com
2. masuk ke 'edit layout'
3. pilih 'page element'
4. 'add gadget' lalu pilih ke html / java script .
5. paste kode diatas tadi ke sini !!

enjoy blog lo dengan musik !!

gimana ?? simple and gampang toh ?? yoyoy lah !! blog ini kan fungsinya mempermudah ,, bukan memper sulit




credit = blog nya kang aroel !

4 comments:

  1. info yg bagus,tapi blog jadi berat loadingnya kalo pasang lagu :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih sudah berbagi
    semoga sukses selalu..
    kunjungi saya di..
    BLOG SAYA
    lirik juga..
    REPOSITORY

    ReplyDelete

YM status


Yahoo : yo_satria

link Exchange

Image Hosted by ImageShack.us

Blog Roll

Blogroll